KEGIATAN KERJA BAKTI DI DEPAN MASJID AL AZHAR

disdukcapil

KUALA PEMBUANG – Pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020, Bupati Seruyan menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Seruyan untuk melakukan kegiatan kerja bakti di wilayah – wilayah yang sering dikunjungi masyarakat. Dalam himbauan tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Seruyan serentak melaksanakan kegiatan yang telah dibagi per wilayah, kebetulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan bagian  membersihkan di sekitaran Masjid Al -Azhar. Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona di Kuala Pembuang, maka Bupati Seruyan mengantisipasi dengan cara melakukan kegiatan Kerja Bakti.

Kebersihan merupakan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat di kenal masyarakat. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi keperdulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Seruyan melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan. Kegiatan bersih – bersih lingkungan di laksanakan pada hari libur minggu tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Hari ini d fokuskan pembersihan di tempat faslitas umum seperti : Masjid, pasar, sekolahan dan lain – lain. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat.

Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got dan lain-lain. Kegiatan ini sangat positif selain itu pula lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman. Sisi positif dari kerja bakti ini kita bisa silaturrahmi bertemu dan mengetahui kabar masing-masing. Dengan mengikuti kerja bakti banyak manfaatnya yaitu : lingkungan menjadi bersih, tubuh menjadi sehat dan sekaligus mempererat rasa persatuan. Selain kerja bakti ini kita dapat menikmati suasana kebersamaan, bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antara sesama.

 Dalam kegiatan kerja bakti tersebut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kepala Bidang Pencatatan Sipil beserta seluruh staff Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan juga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Dengan dilakukannya kerja bakti ini adalah untuk menjaga kebersihan di lingkungan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang belakangan ini sedang melanda Negeri Indonesia, dan mari kita bersama-sama menjaga kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DENGAN PUSKESMAS KUALA PEMBUANG I

KUALA PEMBUANG – Pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020, Bupati Seruyan menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Seruyan untuk melakukan kegiatan kerja bakti di wilayah – wilayah yang sering dikunjungi masyarakat. Dalam himbauan tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Seruyan serentak melaksanakan kegiatan yang telah dibagi per wilayah, […]

Whatsapp : 082157277755