PELAYANAN DISDUKCAPIL KE KELURAHAN RANTAU PULUT

disdukcapil

KUALA PEMBUANG – Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471/1768/SJ tanggal 12 Mei 2016 tentang Percepatan Penerbitan KTP-el dan Akta Pencatatan Sipil, maka dengan ini DISDUKCAPIL Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola (stelse aktif) di Desa- Desa Kecamatan se Kabupaten Seruyan pada Tahun 2018 untuk Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan yang dimulai pelaksanaannya di Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah pada tanggal 11 Maret 2018.

Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (JOBER) dan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil (SUMIATI, S.Pd) beserta beberapa pegawai dari kantor DISDUKCAPIL Kabupaten Seruyan.

Kegiatan Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan tersebut antara lain Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP-el), pembuatan KK dan pembuatan Akta-Akta Pencatatan Sipil.

Adapun persyaratan yang harus dibawa datang kepos-pos pelayanan yang dilaksanakan untuk Masyarakat yang berkepentingan harus membawa persyaratan-persyaratan pembuatan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pelayanan Dokumen Kependudukan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Seruyan Tengah. Dimulai pada pukul 07.30 Wib – 12. 00 Wib dan dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 Wib – Selesai. Pelayanan yang dilaksanakan di Kelurahan Rantau Pulut dihadiri oleh ratusan warga yang datang untuk membuat Dokumen Kependudukan. Dari pelaksanaan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut diperoleh jumlah perekaman KTP-el sebanyak 97 orang, pembuatan KK 72 berkas, Akta Kelahiran 73 berkas, Akta Perkawinan 28 berkas, dan Akta Kematian 2 berkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KEGIATAN PELAYANAN DI DESASANDUL KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN SERUYAN

Gambar diatas merupakan kegiatan perekaman KTP-el di Desa Sandul  Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Seruyan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan jemput bola (stelse aktif) ke desa-desa yang dilakukan tiap tahunnya oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah para masyarakat di desa untuk melakukan perekaman KTP-el. […]

You May Like