KUALA PEMBUANG – Kuala Pembuang, 11 Februari 2020 di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan kedatangan tamu dari Organisasai Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan dalam rangka melakukan penilaian pendahuluan sarana dan prasarana pelayanan yang didasarkan Survey Penilaiandari OMBUDSMAN.
Hal-hal yang dinilai dalam survey pendahuluan sarana dan prasarana pelayanan tersebut yaitu meliputi aspek : standar pelayanan; sistem informasi pelayanan publik; maklumat pelayanan; fasilitas pelayanan; pelayanan khusus; pengelolaan pengaduan; penilaian kinerja; visi, misi, dan motto pelayanan; dan atribut pelayanan. Dari berbagai aspek tersebut kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan banyak sarana dan prasarana yang sudah terpenuhi dan tersedia bagi masyarakat dalam hal pelayanan. Penilaian yang didapatdari survey oleh Tim Organisasi tata Laksana Sekretariat Daerah menyatakan bahwa pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan berada di zona hijau (standar baik). Hal ini juga diartikan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan memiliki tingkatan yang tinggi dalam hal kepatuhan dalam hal melayani masyarakat.