Kejar Target Rekam KTP-el Pemilih Pemula, Dukcapil Seruyan Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

disdukcapil

Kuala Pembuang, Pada hari selasa tanggal 16 Januari Tahun 2024 Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jemput Bola ke sekolah sekolah dan Pondok Pesantren, kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 16 s/d 20 Januari tahun 2024 menyasar siswa siswi yang belum rekam KTP el dan pemilih pemula yang masih berusia 16 tahun.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Seruyan, Domases Al Atak menekankan pentingnya kehadiran pemilih pemula dalam proses demokrasi. “Pemilu 2024 adalah momentum penting, terutama bagi generasi muda yang akan turut membentuk arah masa depan negara ini. Kami ingin memastikan bahwa hak pilih mereka tidak terhalang oleh kendala administratif, dan inilah mengapa kami menyisir ke sekolah sekolah” ujarnya.

Untuk Sementara Sekolah yang telah dikunjungi Dukcapil Seruyan di area sekitar Kota Kuala Pembuang diantaranya SMKN 1, SMAN 1, SMAN 2, MTS Darul Mukmin, Ponpes As Seruyaniah dan terakhir Ponpes Nurul Zalam.
bukan hanya perekaman KTP el pemilih pemula Dinas Dukcapil Seruyan juga melayani Aktivasi Identitas Kependudukan Digital( IKD ) kepada bapak/ibu guru pengajar dan siswa siswi yang membawa Handphone Android/ IOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dalam rangka mendukung suksesnya peyelenggaraan Pemilu 2024, DISDUKCAPIL SERUYAN membuka pelayanan pada tanggal 8, 9, 10, 11, dan 14 Februari2024

Dalam rangka mendukung suksesnya peyelenggaraan Pemilu 2024, Dinas Dukcapil kabupaten Seruyan Membuka layanan di libur pada tanggal 8, 9, 10 dan 11 Februari 2024 pukul 08.00-14.00 untuk memberikan layanan dokumen kependudukan kepada masyarakat, terutama untuk perekaman dan pencetakan KTP-el.

You May Like