Hasil Pelayanan Jemput Bola Dukcapil Seruyan dan Sidang Keliling Pengadilan Negeri Sampit di Kecamatan Seruyan Hulu

disdukcapil

Pada Hari Jumat tanggal 17 November Tahun 2023 Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Sampit melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jemput Bola dan sidang keliling selama 3 hari tanggal 17 s/d 19 November tahun 2023 yang bertempat di Kecamatan Seruyan Hulu Desa Tumbang Manjul.

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Seruyan Domases Atak  mengungkapkan ” Pelayanan jemput bola ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang sangat jauh dari Kabupaten dan perlu biaya dan waktu yang sangat besar untuk mengurus dokumen kependudukanya apabila datang ke Kabupaten.

Jadi Masyarakat tidak perlu jauh jauh ke Kabupaten biar kami yang mendatangi mereka, kami juga bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Sampit untuk mempermudah masyarakat melakukan perubahan data kependudukan seperti perubahan data Akta Kelahiran yang memerlukan Keputusan Pengadilan.
setelah surat keputusan  pengadilan ditetapkan pada sidang, petugas Disdukcapil akan menginput data perubahan tersebut kedalam sistem dan diverifikasi keabsahannya, tanda tangan dan dicetak dokumen perubahan akta kelahiran, KK dan KTP” Ungkapnya



Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan adminduk dengan melaksanakan layanan penerimaan berkas. berikut hasil pelayanan di Kecamatan Seruyan Hulu:

1. KTP 33 berkas
2. KK 44 berkas
3. KIA 34 berkas
4. Akte Kelahiran 25 berkas
5. Akte Kematian 8 berkas
6. Akte Perkawinan 2 berkas
7. Dispensasi Pindah datang 4 berkas
8. Pengajuan SIdang 9 Berkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Pelayanan Jemput Bola Dukcapil Seruyan di Kecamatan Suling Tambun

Pada hari selasa tanggal 21 November Tahun 2023 Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jemput Bola selama 3 hari tanggal 21 s/d 23 November tahun 2023 yang bertempat di Desa Tumbang Langkai Kecamatan Suling Tambun. Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten […]