DISDUKCAPIL SERUYAN CETAK TUJUH RIBU KIA TAHUN 2019

disdukcapil

KUALA PEMBUANG – Penerbitan KIA hingga 31 Desember 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan mencetak 7 ribu lebih Kartu Identitas Anak (KIA). Kartu Identitas Anak ini mulai diterbitakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan sejak tahun 2017, KIA merupakan bukti diri anak yang berusia 0-17 tahun yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Adanya Kia ini bertujuan untuk meningkatkan pendataan dan pelayanan publik.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya KIA, diantaranya adalah untuk memenuhi hak anak, untuk bukti identitas  diri anak saat membuka tabungan atau menabung di bank. Ada dua jenis KIA yaitu untuk anak usia 0-5 tahun dan KIA untuk anak usia 5 tahun ke atas – 17 tahun. Memilki fungsi ya g sama namun beda dari segi isinya. KIA usia 0-5 tahun tidak menggunakan foto, sedangkan KIA usia 5 tahun ke atas – 17 tahun menggunakan foto. Antusias masyarakat semakin meningkat untuk membuat KIA. Kini orang tua setelah melahirkan anak, tidak hanya mebuat akta kelahiran saja tetapi mereka juga membuat KIA untuk anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

INGAT, DOKUMEN KEPENDUDUKAN BERTANDATANGAN ELEKTRONIK TAK PERLU LEGALISIR

KUALA PEMBUANG – Semua dokumen kependudukan yang sudah menggunakan tanda tangan elektronik (TTE) sudah tak perlu lagi dilegalisir karena sudah terdapat barcode dalam dokumen kependudukan tersebut. Untuk mengecek keaslian dokumen kependudukan cukup lakukan scan pada barcode. Ketentuan ini sudah ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 104 Tahun 2019 Pasal […]

You May Like