BUPATI SERUYAN KELUARKAN INSTRUKSI TENTANG PELAYANAN PEREKAMAN KTP – EL

disdukcapil

KUALA PEMBUANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan mengeluarkan Instruksi  Bupati Seruyan Nomor 55  Tahun 2017 tentang Pelayanan Perekaman KTP -el  sebagai tindak lanjut Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 471/1769/SJ tentang Percepatan Penerbitan KTP – el dan Akta Kelahiran serta mempercepat perekaman Pemilih Pemula Potensial Pemilu (P4) untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Presiden serta Pemilihan Legislatif 2019.

Dalam Instruksi tersebut ada 3 point penting untuk wajib diketahui masyarakat dan ditujukan keoada seluruh Camat dan Kepala Desa/Lurah se – Kabupaten Seruyan untuk mengoptimalkan pelayanan perekaman KTP – el dan mengkoordinir msyarakat yang belum melakukan perekaman KTP – el dan mengkoordinir masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP – el untuk segera melakukan perekaman KTP – el di Kecamatan atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan. Dengan cara menghimbau seluruh masyarakat di kecamatan masing – masing untuk segera melakukan perekaman KTP – el bagi masyarakat yang belum memiliki KTP – el termasuk anak – anak yang lahir maksimal 17 April 2019 wajib melakukan perekaman KTP – el.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SURAT EDARAN BUPATI SERUYAN TENTANG PEREKAMAN KTP -EL

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 470/453/Dukcapil/XI/2017 tentang telah berakhir masa berlaku KTP Non Elektronik sampai dengan 31 Desember 2014 dan diberlakukannya penerapan untuk Kartu Tanda Berbasis Nomor Induk Kependudukan secara Nasional. Sehubungan dengan hal tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan dalam rangka pelaksanaan tertib […]