BIMBINGAN TEKNIS ONLINE UNTUK PENGISIAN APLIKASI SIPP MELALUI VIDEO CONFERENCE

disdukcapil

Kuala Pembuang, tanggal 16 Juli 2020. Kuala Pembuang, tanggal 16 Juli 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (Yasir Supratno, SH) beserta 2 (dua) orang Kepala Seksi serta staff mengikuti Bimbingan Teknis Online pengisian aplikasi SIPP. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB RI)  secara daring melalui video conference menggunakan aplikasi zoom di Ruangan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kabupaten Seruyan.

SIPP merupakan suatu aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik, tujuan dari SIPP adalah terwujudnya pengawasan dan partisipasi masyarakat yang efektif, terwujudnya keterpaduan informasi pelayanan publik, mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam pengisian aplikasi SIPP juga melalui beberapa tahap menurut petunjuk teknis pengisian F-01 online pada website SIPP yaitu Log In Akun SIPP, pengisian profil, pemantauan progress pengisian IPP melalui Akun SIPP, membuat akun untuk Sub Admin Instansi Level 1 ke bawah oleh Admin Instansi.

Dalam SIPP ada enam aspek penilaian yang terdapat dalam pengisian F-01 yaitu aspek untuk melihat gambaran kondisi penyelenggaraan pelayanan publik yang maisng-masing memiliki bobot yakni kebijakan pelayanan publik 30%, profesionalisme sumber daya manusia 15%, sarana dan prasarana 15%, sistem informasi pelayanan publik 15%, mekanisme konsultasi dan pengaduan 15% serta inovasi pelayanan publik 7%.

Indikator penilaian diperoleh dari persilangan antara aspek dan lima prinsip dalam melakukan evaluasi pelayanan. Pada aspek kebijakan pelayanan, penilaian akan dilihat pada standar pelayanan, maklumat pelayanan, dan survey kepuasan masyarakat. Melalui bimtekmini kiranya dapat memberikan bimboingan yang terbaik agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kedepannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RAPAT INTERN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SERUYAN

Kuala Pembuang, Tanggal 23 Juli 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan melaksanakan Rapat Intern yang di Pimpin langsung oleh Kepala Dinas Bapak Mansyur Ibrahim, SH., M.M. serta di ikuti oleh Sekretaris Dinas Bapak Muhammad Hairuddin, S.Pd., M.M. dan  Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Kepala Bidang […]

You May Like